RSS

iPhone dan Android Sebentar Lagi Jadul

 Kompasianer menilai menarik Dunia semakin maju dengan perkembangan teknologinya. Para ahli yang bergerak di bidang teknologi berlomba dan bersaing menggunakan seluruh kemampuannya untuk terus menciptakan karya yang semakin canggih.Bahkan banyak lahir teknologi yang sebelumnya tak terpikirkan oleh manusia.
Karena saking mutakhirnya.
Komunikasi suara atau gambar tanpa menggunakan jaringan kabel pada telepon genggam misalnya. Saat ini bahkan sedang dikembangkan listrik nirkabel alias menyalurkan listrik tanpa kabel.
Khususnya perkembangan alat komunikasi yang bernama handphone atau smartphone yang dari hari ke hari semakin canggih dan mudah pengoperasiannya.
Telepon genggam sekarang bukan lagi alat sekadar untuk komunikasi suara dan tulisan berupa SMS. Tapi sudah multifungsi.
Kini dari sebuah handphone atau smartphone kita bisa menyimpan berbagai file penting, mendengarkan musik, menonton film, melakukan pembayaran, berjualan, promosi produk, dan lainnya.
Di teknologi alat komunikasi ini seperti kita tahu ada beberapa penguasanya yang terus eksis. Ada Nokia, Samsung, Motorola, HTC, RIM dengan BlackBerry-nya, Apple dengan iPhone-nya, dan beberapa lagi.
Berbagai teknologi canggih dibenamkan dalam produk yang diluncurkan demi untuk menarik para pengguna.
Dimana awalnya produk sebuah telepon genggam untuk mengoperasikannya hanya menggunakan tombol-tombol. Kini bermunculan dengan menggunakan layar sentuh.
Semakin mudah dan memanjakan para pengguna. Karena itulah tuntutan konsumen masa kini yang tidak mau repot.
Era layar sentuh baru beberapa saat marak dan era android mulai menguasai yang dianggap sebagai era baru teknologi. Dimana Apple dan Google sebagai motornya dalam teknologi ini.
Tetapi Nokia melalui Marco Ahtisaari yang adalah penanggung jawab semua desain handphone atau smartphone Nokia sudah sesumbar. [Menurut dia, Nokia tengah mengembangkan sebuah smartphone dengan tampilan yang amat modern.
Bahkan, seperti dikutip detikINET dari BGR, Minggu (25/3/2012), Ahtisaari juga berani sesumbar bahwa rancangannya ini bakal membuat iPhone atau ponsel Android terlihat jadul. Sayangnya, ia belum mau menyebutkan secara detail ponsel yang dimaksud.
Ahtisaari hanya membocorkan sedikit tentang fitur andalan seperti teknologi magnetic tattoo yang baru dipatenkan Nokia. Nantinya, kata dia, smartphone ini bisa dioperasikan tanpa menyentuh layar.]
>dikutip dari Detik.com<
Mengoperasikannya tanpa memencet tombol-tombol atau menyentuh layar?
Itulah maksud sosok penting di Nokia, Marco. Produk yang bernama Windows Phone Nokia nantinya dioperasikan hanya dengan perintah suara dan sensor gerak.
Padahal seperti kita ketahuan, pada iPhone 4 fitur suara (siri) sudah dibenamkan.
Memencet-mencet tombol dan menyentuh layar, mungkin akan menjadi masa lalu. Sebentar lagi jamannya perintah suara dan sensor gerak.
Beberapa waktu yang lalu saya juga berpikir, pada saatnya nanti. Untuk mengoperasikan sebuah smartphone atau laptop cukup dengan memikirkannya saja.
Jadi, ketika hendak menulis, cukup tiduran dan memejamkan. Lalu semua yang hendak ditulis muncul dengan sendirinya di layar. Enak, kan?

sumber :kompasiana.com

0 komentar:

Posting Komentar