RSS

Resensi Film


Don't Be Afraid Of The Dark


Genre
:
Horor
Tanggal Rilis
:
12 Agustus 2011
Sutradara
:
Troy Nixeys
Pemain
:
Guy Pearce, Katie Holmes, Bailee Madison
Naskah
:
Guillermo del Toro, Matthew Robbins
Produser
:
Guillermo del Toro, Mark Johnson, Stephen Jones
Distributor
:
FilmDistrict
Durasi
:
-
Dana Produksi
:

Situs Resmi
:
 
 


Sinopsis  :
Meyakinkan orang lain memang bukan pekerjaan mudah. Apalagi kalau harus meyakinkan orang yang lebih tua atau lebih berpengalaman. Tugas berat itulah yang dihadapi Sally Hirst (Bailee Madison). Bocah kecil ini harus meyakinkan ayahnya bahwa rumah yang mereka huni itu penuh dengan makhluk jahat. Jelas saja sang ayah menganggap ini hanya imajinasi Sally yang berlebihan.
Sejak pindah rumah Sally memang lebih banyak menyendiri. Ia belum punya teman di tempat baru ini. Sebagian besar waktunya ia habiskan untuk menjelajahi rumah barunya ini. Saat menjelajahi rumah kuno inilah Sally bertemu makhluk gaib. Makhluk ini sangat bersahabat dan tak heran jika Sally betah berteman dengan makhluk gaib ini. Ternyata kebaikan makhluk gaib ini ada harganya. Para penghuni kegelapan ternyata sudah punya rencana. Mereka menggunakan Sally untuk membuka pintu gerbang antar dimensi dan yang pasti mereka tak akan melepaskan Sally.
Mengetahui rencana jahat ini, Sally langsung melaporkannya pada Alex (Guy Pearce), ayahnya. Celakanya sang ayah malah menganggap Sally mengada-ada. Dengan segala cara Sally berusaha meyakinkan ayahnya tapi sayangnya itu tidak berhasil. Sekarang Sally harus mencari cara lain agar rencana makhluk dari dalam kegelapan ini gagal. Don’t Be Afraid of the Dark sebenarnya adalah remake dari film lawas dengan judul yang sama. Kalau tahun 1973 lalu film ini dibuat NBC untuk tayang di televisi, kini Guillermo del Toro dan Troy Nixey membawanya ke layar lebar. Kabarnya, Film District bakal mengedarkan film produksi Miramax ini tanggal 12 Agustus nanti. Guillermo juga memasang Guy Pearce dan Katie Holmes sebagai pemerannya dan bisa jadi tiga nama ini akan mendongkrak popularitas film ini.

Kelebihan film Don’t  be afraid of the dark  :

-  Sensasi horror yang diberikan begitu nyata dan seakan-akan penonton masuk kedalam  
   ceritanya.
-  Tokoh-tokoh pemainnya begitu menjiwai di setiap peran yang dibawakannya.


Kekurangan film Don’t  be afraid of the dark  :

-  Alur cerita kurang begitu jelas.
-  Karakteristik tokoh yang tidak jelas sifatnya.


Saran film Don’t  be afraid of the dark  :
Lebih ditekankan kembali alur cerita dan penokohannya agar penonton lebih bisa menikmati jalan cerita film yang jelas alur ceritanya,bukan hanya sekedar sensasi horror nya saja .

Penilaian film Don’t  be afraid of the dark  :
Penilaian saya terhadap film ini lumayan cukup bagus dan menarik dari segi audio horror yang mencekam dan terkadang mengagetkan dan tokoh-tokoh yang memainkan nya menjiwai setiap peran difilm ini , tetapi tidak untuk alur cerita film ini , menurut saya alurnya kurang begitu memuaskan karena akhir cerita film ini tidak begitu jelas , seharusnya Troy Nixeys lebih menekankan kembali alur cerita film ini agar penontok tidak hanya menikmati sensasi horror belaka saja melainkan terasa terpuaskan dengan akhir dari cerita film ini.

0 komentar:

Posting Komentar