RSS

Kelebihan dan Kekurangan OS Android 2.2

Penggunaan handphone pintar baik itu bersistem operasi Android 2.2, Windows Phone 7, Symbian 3, iOS 4, BlackBerry 6 jaman sekarang memang sudah tidak bisa terbendung lagi, dengan fitur-fiturnya yang canggih akan semakin membuat penggunanya merasa lebih dimanjakan sehingga tentunya akan mempermudah barbagai kegiatan seperti mendengarkan music, nonton video, cek email, chat, browsing, facebook atau twitteran dan kegiatan virtual lainnya.
Nah karena semakin banyaknya bermunculan merek dan jenis-jenis handphone pintar, berikut ini perbandingan Kelebihan dan Kekurangan pada beberapa jenis smartphone dengan menggunakan Operating System Android 2.2, Windows Phone 7, Symbian 3, iOS 4, BlackBerry 6 yang dirilis dari “Chip Online Indonesia”. Mungkin bisa membantu memilah-milih perangkat smartphone apa yang sesuai dan mampu memenuhi kebutuhan anda.
Android 2.2: di uji pada HTC Desire
Jumlah Aplikasi   : 95.154
App Store   : Android Market
  • Kelebihan : Android tergolong sistem yang fleksibel. Pengguna bisa mengombinasikan Apps, Folder, dan Widgets satu sam lain dan mendownload interface lainnya di Android market. Info bar-nya berguna bagi pengguna, misalnya untuk mengetahui aplikasi(app) yang aktif. Browsernya tergolong cepat, termasuk saat membuka website dengan flash. Yang menarik lagi, pengguna bisa membatalkan pembelian apikasi berbayardan mendapatkan kembali uangnya. Syaratnya, pembatalan dilakukan dalam waktu 15 menit sesudah transaksi. App bisa saling berkomunikasidan menggunakan kontak dan jadwal . Hadirnya Sense interface dan sync tools dari HTC semakin memberi kesan positif.
  • Kekurangan :  dibandingkan dengan iOS, Android masih kalh intuitif. Pengguna masih membutuhkan waktu untuk menemukan beberapa opsisistem dan third-party file manager. Selain fungsipencarian yang kurang akurat, banyak juga ditemukan aplikasi “sampah” yang kurang berguna. Terakhir tanpa kartu kredit hanya ada aplikasi grratis. Calon pembeli juga perlu berhati-hati karena masih ada beberapa smartphone Android1.6 di pasaran dan tidak menawarkan update resmi dari produsennya.

0 komentar:

Posting Komentar