RSS

Penggunaan Nitrogen Pada Ban Mobil




Apakah ada keuntungan untuk menggunakan nitrogen bukan udara dikompresi dalam ban?Apakah saya perhatikan meningkatkan ekonomi bahan bakar atau naik halus? Apakah ban mobil saya bertahan lebih lama? 

Begitulah. Dari atas: Udara adalah 78 persen nitrogen, hanya di bawah 21 persen oksigen, dan sisanya adalah uap air, CO2 dan konsentrasi kecil gas mulia seperti neon dan argon. Kita dapat mengabaikan gas-gas lainnya. 

Ada beberapa alasan kuat untuk menggunakan nitrogen murni pada ban. 

Pertama adalah bahwa nitrogen cenderung untuk bermigrasi melalui karet ban daripada oksigen, yang berarti bahwa tekanan ban Anda akan tetap lebih stabil dalam jangka panjang. Pembalap tahu bahwa ban cukup cepat diisi dengan nitrogen daripada udara juga menunjukkan perubahan tekanan kurang dengan ayunan suhu. Itu berarti tekanan inflasi yang lebih konsisten selama perlombaan seperti ban panas. Dan ketika Anda tweaker menangani mobil balap dengan setengah-psi perubahan, itu penting. 

Mobil penumpang juga bisa mendapatkan keuntungan dari tekanan lebih stabil. Tapi masih ada lagi: Kelembaban (air) adalah Bad Thing untuk memiliki di dalam ban. Air, hadir sebagai uap atau bahkan sebagai cairan dalam ban, menyebabkan lebih dari perubahan tekanan dengan perubahan suhu dari udara kering tidak. Hal ini juga mempromosikan korosi dari pelek baja atau aluminium. 

Jika saya merasa perlu untuk atas dari ban saat aku keluar di jalan, aku akan selalu menekan katup singkat chuck ban dengan thumbnail saya dan ventilasi udara segar. Jika jempol basah, ada air di baris.Beberapa pompa bensin tidak melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menjaga kelembaban keluar dari sistem udara mereka. Aku bahkan tidak ingin menggunakan air berbasis pelumas ban-mount kecuali aku dapat membiarkan panggang ban di sinar matahari selama beberapa jam sebelum udara itu dan kursi manik. Aku sudah turun ban (bukan saya) yang telah beberapa liter air di dalam-mungkin dari selang kompresi udara yang dikumpulkan air dan tidak pernah dibersihkan dengan benar. 

Bagaimana air relevan untuk diskusi nitrogen? Setiap sistem yang memberikan nitrogen murni juga akan memberikan nitrogen kering. Mengisi ban dengan nitrogen melibatkan mengisi dan membersihkan beberapa kali berturut-turut, serial menipiskan konsentrasi oksigen di ban. Ini juga akan menghapus air. 

Ini tentu sederhana, meskipun memakan waktu, untuk teknisi ban untuk mengisi dan berdarah ban. Tapi kebanyakan toko menggunakan mesin yang tidak hanya menghasilkan nitrogen hampir murni dengan tegang oksigen keluar dari toko-kompresi udara, tetapi juga akan secara otomatis melalui siklus pembersihan beberapa tanpa pengawasan. Beberapa toko telah pengisian sebanyak $ 30 per ban untuk layanan ini. Saya pikir itu terlalu banyak. Jika Anda membeli ban baru, itu harus jauh lebih sedikit.Namun, generator nitrogen, sistem pengisian dan waktu teknisi tidak bebas-dealer berhak untuk beberapa kembali untuk itu. 

Jadi, untuk menjawab pertanyaan spesifik Anda: Dengan nitrogen, tekanan ban Anda akan tetap lebih konstan, menghemat sejumlah kecil biaya bahan bakar dan ban-pemeliharaan. Akan ada kelembaban kurang di dalam ban Anda, yang berarti kurang korosi pada roda Anda. Anda tidak akan dapat merasakan perbedaan dalam perjalanan atau penanganan atau pengereman, kecuali tekanan ban Anda secara serius keluar dari spec dan berubah menjadi nitrogen membawa mereka kembali ke nomor yang 

0 komentar:

Posting Komentar